Bagaimana Memulai Bisnis Rumah Chef Pribadi

Bagaimana Memulai Bisnis Rumah Chef Pribadi
Bagaimana Memulai Bisnis Rumah Chef Pribadi
Bagaimana Memulai Bisnis Rumah Chef Pribadi. Bagi siapa saja yang memiliki cinta untuk semua hal kuliner, bisnis rumah koki pribadi bisa sangat bermanfaat dan berpotensi menguntungkan.

Koki pribadi menyiapkan makanan untuk keluarga sibuk, pesta rumah kecil, makan siang perusahaan, dan untuk acara khusus, seperti ulang tahun atau hari peringatan. Di mana pun ada dapur; koki pribadi dapat datang dan menyiapkan makanan.

Jika Anda sudah mempertimbangkan untuk memulai bisnis katering, bisnis koki pribadi adalah cara yang bagus untuk menguji air atau menggunakan keahlian memasak Anda tanpa perlu memulai bisnis katering, di mana memasak biasanya dilakukan dalam skala yang lebih besar.

Banyak koki pribadi mengkhususkan diri di bidang tertentu seperti makanan gourmet atau orang dengan diet khusus. Bayar akan tergantung pada pengalaman, pelatihan, dan jenis menu yang diminta.
Kelebihan Memulai Bisnis Rumah Chef Pribadi

Jenis usaha ini memiliki biaya awal yang sangat rendah. Dalam banyak kasus, Anda dapat menggunakan persediaan dan peralatan dapur yang disediakan oleh klien.

Ini juga pertunjukan dengan overhead yang relatif rendah. Umumnya, apa pun yang Anda beli untuk klien akan diganti melalui biaya Anda. Jadi yang Anda butuhkan hanyalah transportasi, mungkin peralatan memasak (barang-barang yang mungkin tidak umum di dapur), dan biaya pemasaran.

Anda dapat mengembangkan bisnis ini, bahkan paruh waktu, dengan kecepatan Anda sendiri melalui rujukan dari klien yang puas dan iklan dari mulut ke mulut. Buat situs web yang menguraikan layanan Anda, dan kirim testimoni dari klien yang puas. Word of mouth sangat penting untuk setiap bisnis baru, terutama pemilik tunggal.

Pertimbangkan untuk menghadiri kelompok jaringan lokal untuk bertemu dengan pemilik usaha kecil yang mungkin menginginkan koki pribadi untuk rumah mereka atau fungsi bisnis. Anda mungkin menawarkan untuk memasak untuk acara networking untuk memamerkan keahlian Anda.

Mungkin ada baiknya bergabung dengan bab lokal dari Asosiasi Koki Pribadi juga atau memulai bab di daerah Anda.
Kekhawatiran Praktis untuk Bisnis Rumah Koki Pribadi

Pengalaman koki profesional dan / atau pelatihan, sementara bukan persyaratan akan sangat membantu, dan mungkin memungkinkan Anda untuk menagih lebih banyak. Anda mungkin bersaing dengan koki terlatih, jadi pastikan Anda dapat menjelaskan mengapa seseorang harus mempekerjakan Anda jika Anda tidak memiliki latar belakang sekolah kuliner.

Semua bisnis yang berhubungan dengan makanan membawa beberapa pemaparan kewajiban. Dalam kasus ini, seorang klien bisa jatuh sakit atau terluka akibat memasak Anda. Ini sepadan dengan waktu Anda dan kemungkinan investasi untuk mengeksplorasi berapa banyak asuransi pribadi yang akan membebani Anda.

Ini mungkin bukan pilihan yang baik di masa ekonomi sulit ketika orang-orang mengurangi ekstra dan hiburan yang tidak perlu. Namun di daerah makmur, ini mungkin bukan hambatan. Seperti halnya usaha wirausaha, pastikan untuk meneliti klien Anda sebelum meluncurkan bisnis Anda.
Cara Memulai sebagai Koki Pribadi

Putuskan apakah Anda ingin mengkhususkan diri dalam bidang tertentu. Misalnya, apakah Anda hanya akan melakukan pesta perusahaan dan retret? Apakah Anda akan menjadi seorang koki vegan?

Lengkapi dokumen dan tugas lain yang terkait dengan memulai bisnis termasuk mendapatkan lisensi bisnis dan mengatur struktur bisnis Anda.

Buat menu layanan serta menu makanan yang Anda masak. Pastikan Anda memberi harga layanan Anda untuk mempertimbangkan waktu persiapan, pengeluaran, dan waktu Anda. Ingat, beberapa makanan lebih mahal, jadi Anda harus mempertimbangkan itu saat memberikan tawaran kepada klien.

Mulai merekrut klien. Mulai dengan teman dan keluarga Anda. Pertimbangkan untuk mengiklankan atau memposting buletin di gereja Anda atau organisasi lain, atau di toko-toko setempat. Jika teman dan keluarga memiliki acara yang datang, tawarkan untuk memberikan layanan gratis atau dengan diskon, untuk mendapatkan beberapa pertunjukan besar di bawah ikat pinggang Anda.