Merubah Hobi Menjadi Uang

Merubah Hobi Menjadi Uang.Salah satu bagian terbaik memulai bisnis rumahan adalah kemampuan untuk mengubah sesuatu yang Anda sukai dalam karier Anda. Anda tidak hanya dapat menghabiskan hari-hari Anda tenggelam dalam sesuatu yang Anda nikmati sambil mencari nafkah, tetapi juga sering merupakan bisnis yang ideal untuk memulai karena Anda sudah tahu cara melakukannya, dengan demikian memperpendek kurva belajar dan waktu startup.
Meskipun ada banyak hobi yang dapat diubah menjadi bisnis rumahan, berikut adalah lima hobi umum yang dapat Anda mulai dengan mudah menghasilkan uang. Jika hobi Anda tidak terdaftar, jangan khawatir. Dengan sedikit kreativitas, Anda dapat mengubah hampir semua hobi menjadi bisnis rumahan.
Merubah Hobi Menjadi Uang
Merubah Hobi Menjadi Uang


1. Fotografi

Apakah kamera Anda diikat ke Anda setiap saat? Apakah teman dan keluarga Anda selalu meminta Anda mengambil foto? Fotografi bukan hanya ide bisnis rumahan yang layak tetapi juga ada banyak bentuk berbeda yang dapat diambil. Apakah lebih suka mengambil foto lanskap? Kemudian Anda dapat menjual fotografi Anda ke sumber daya foto online. Apakah Anda suka mengambil potret? Pertimbangkan memiliki studio di rumah Anda. Anda bahkan dapat mengkhususkan pada anak-anak atau hewan peliharaan. Atau mungkin Anda ingin keluar, dalam hal ini Anda bisa menjadi fotografer pernikahan atau acara.


2. Bacaan


Apakah Anda seorang pembaca yang rajin? Jika ya, bayangkan mengubah cinta Anda menjadi penghasilan buku? Ada beberapa cara Anda dapat menghasilkan uang dari buku. Ide-ide yang secara khusus menargetkan membaca termasuk menjadi resensi buku freelance atau memulai blog buku, di mana kasus, Anda tidak hanya dapat dibayar, tetapi sering kali Anda akan mendapatkan buku gratis juga.

Pilihan lain adalah memulai layanan pengeditan, di mana Anda dapat membaca dan memperbaiki kesalahan dan membantu penulis meningkatkan pekerjaan mereka.

Mungkin alih-alih membaca, Anda juga senang menulis. Jika Anda memiliki cerita atau informasi di dalam Anda menunggu untuk diberitahu, Anda dapat menulis buku dan baik bekerja dengan penerbit tradisional atau mempublikasikan sendiri.


3. Berkebun

Apakah Anda memiliki jempol hijau? Banyak orang ingin memiliki halaman yang indah dengan rumput hijau, bunga berwarna-warni, dan bahkan sayuran yang ditanam sendiri untuk meja makan mereka. Namun tidak semua orang memiliki waktu atau bakat untuk menciptakan taman yang indah. Mengubah kesenangan Anda berkebun menjadi bisnis rumahan dapat menjadi cara yang cepat dan mudah untuk mencari nafkah, terutama jika Anda sudah memiliki peralatan dan halaman yang bagus. Anda dapat fokus pada jenis berkebun khusus, seperti perawatan rumput dan halaman, atau Anda dapat membantu orang mendesain dan mengembangkan kebun sayur. Atau Anda dapat memulai bisnis lansekap. Pilihan lain adalah memulai bisnis perawatan tanaman indoor.

4. Seni / Kreatif

Jika hobi Anda melibatkan usaha artistik, ada banyak cara Anda dapat mengubah kreativitas menjadi penghasilan. Anda dapat menjual produk jadi Anda secara online melalui sumber daya seperti Etsy, atau menyerahkannya ke toko-toko lokal. Daripada menjual karya Anda yang sudah selesai, Anda bisa dibayar untuk mengajari orang lain cara menikmati hobi.


5. Hewan Peliharaan / Hewan


Industri hewan peliharaan adalah $ 60 juta setahun kuat. Orang-orang menyukai hewan peliharaan mereka, dan jika Anda melakukannya juga, ada bisnis rumahan di dalamnya. Ada berbagai cara untuk menikmati kecintaan Anda pada hewan dan mendapatkan bayaran, termasuk layanan penitipan hewan peliharaan, perawatan dan naik, membuat dan / atau menjual aksesoris hewan peliharaan atau makanan, fotografi hewan peliharaan, dan banyak lagi.

Dalam banyak kasus, cinta pada hewan adalah semua yang Anda butuhkan untuk memulai. Namun, ide lain, seperti groomer dan boarder mungkin memerlukan lisensi atau izin tambahan, dan mungkin pelatihan atau sertifikasi.

Bersenang-Senang dan Dapatkan Bayaran

Jika Anda takut bangun dan pergi bekerja, mengubah hobi Anda menjadi bisnis rumahan paruh waktu atau penuh waktu adalah cara yang bagus untuk bersenang-senang dan mendapatkan bayaran. Satu kata peringatan sekalipun; memulai bisnis rumah yang terkait dengan hobi Anda berarti Anda akan mengubah sesuatu yang Anda nikmati di waktu luang Anda ke dalam karier Anda. Anda berisiko mengurangi aspek menyenangkan dan menenangkan dari hobi Anda dengan memberi tekanan untuk menciptakan penghasilan. Namun, bagi banyak orang, mengubah hobi mereka menjadi bisnis menciptakan kenikmatan dan kepuasan secara keseluruhan dalam hidup.